XL Agresif di Ranah Iklan Mobile

XL Agresif di Ranah Iklan Mobile


KOMPAS.com - Direktur Technology Digital Services XL Dian Siswarini mengatakan, pihaknya meluncurkan layanan mobile advertising terbaru. Yakni pengiriman pesan komersial berbasis lokasi (Location Based Advertising/LBA) secara real time di seluruh Indonesia. 

Ia menjelaskan, alasan diluncurkannya LBA adalah karena semakin luasnya masyarakat yang memanfaatkan layanan telekomunikasi selular dalam mendukung aktivitas sehari-hari. 

Untuk itu, LBA diyakini mampu menjangkau konsumen dengan efektif, cepat, dan mengirimkan pesan komersial yang relevan pada lokasi tertentu. 

"XL percaya industri mobile advertising di Indonesia akan tumbuh pesat, termasuk kebutuhan LBA. Kami melakukan inisiatif strategis dan menjadi operator telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan ini dengan ruang lingkup nasional secara nyata," kata Dian, di Batam, Jumat (8/2/2013). 

Untuk menerima promosi via LBA, kata Dian, pelanggan XL tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Dengan LBA, marketer juga dapat langsung berinteraksi dengan target market berdasarkan lokasi dan waktu di seluruh wilayah Indonesia. Baik indoor, outdoor, perumahan, dan kampus. 

Selain itu, format pesan komersial yang dikirimkan oleh XL LBA pun beragam, mulai dari SMS interaktif, MMS video, sampai dengan menu interaktif menggunakan UMB. 

"Misalnya, layanan ini bisa digunakan untuk menginformasikan suatu promo di sebuah mall, pesan dikirimkan ke konsumen yang ada di mall tersebut. Respon dan performa campaign juga akan meningkat karena pesan yang dikirimkan relevan dengan profil dan lokasi konsumen," ujarnya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Learning_404, Published at 01:05 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment